Sopir Minibus yang Terbakar Truk Tangki Warga Gresik

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 08 Sep 2016 15:30 WIB
kecelakaan truk
Sopir Minibus yang Terbakar Truk Tangki Warga Gresik
Petugas pemadam berusaha memadamkan api yang membakar truk tangki dan minibus di Tol Sidoarjo, Jatim, Kamis (8/9/2016). (Foto-foto: Metrotvnews.com/Syaikhul Hadi)

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Korban tewas akibat terbakarnya truk tangki Pertamina di Tol Sidoarjo-Porong KM 32, diketahui bernama Nur Lusianto, 44. Pengemudi minibus itu tewas terpanggang setelah tak berhasil menghidari truk tangki yang menabrak pembatas jalan.

Kasatlantas Polres Sidoarjo AKP Bayu Prasatyo mengatakan korban tewas merupakan warga Jalan Marabahan, Gresik Kota Baru (GKB), Kabupaten Gresik, Jawa Timur.   


Bangkai minibus usai terlalap api dari truk tangki di Tol Sidoarjo, Jatim.

Hingga kini, polisi belum menetapkan tersangka pada kecelakaan maut tersebut. Sebab, sopir truk kabur beberapa saat setelah kejadian.

Baca: Sopir Truk Tangki Kabur, Pengemudi Minibus Tewas Terpanggang

"Kita masih belum bisa menetapkan tersangkanya, karena si sopir masih belum ketemu," ungkap Bayu, di Sidoarjo, Kamis (8/9/2016).

Empat mobil

Kecelakaan bermula saat truk tangki pengangkut bahan bakar minyak itu oleng ke kanan dan kiri jalan. Di belakang truk itu, ada empat mobil yang melaju. Yaitu, Brio, Avanza (korban tewas), Avanza, dan Inova. 


Petugas berjibaku memadamkan api yang membakar truk dan minibus di Tol Sidoarjo, Jatim.

"Sebenarnya yang ada di belakang persis mobil tangki Brio. Tapi dia berhasil lolos melalui jalur kiri," ujar Arifin, warga Desa Karang Tanjung, Tanggulangin, Sidoarjo, yang ketika itu melintas di lokasi kejadian.

Baca: Mobil Tangki Terbakar di Sidoarjo Milik Pertamina



Di belakang Brio, melaju Avanza L 1262 WF, yang dikemudikan Nur Lusianto. Nahas, Nur tidak berhasil menghindar sehingga menghantam truk L 8431 UX yang sebelumnya menabrak besi pembatas jalan tol.

Atas kecelakaan ini, petugas sempat menutup total jalan tol. 


(SAN)