Kena Razia, Sopir Truk Gandeng Ngaku Keluarga Mantan Kapolri

Nurul Hidayat    •    Jumat, 09 Sep 2016 10:47 WIB
idul adha
Kena Razia, Sopir Truk Gandeng <i>Ngaku</i> Keluarga Mantan Kapolri
Polisi merazia truk gandeng dan tronton yang memasuki Kota Jombang, MTVN - Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Polres Jombang, Jawa Timur, merazia truk gandeng dan tronton menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah. Untuk menghindari razia, sopir pun berdalih dengan beragam alasan.

Kepala Unit Patroli Polres Jombang, Iptu Kusdi, mengatakan petugas mendapat beragam alasan dari sopir truk untuk mengelabui petugas. Misalnya tak tahu soal larangan truk melintasi dalam kota.

"Ada juga yang mengaku sebagai kerabat mantan Kapolri Jenderal Timur Pradopo," kata Kusdi yang memimpin razia di simpang empat Stasiun Jombang, Jumat (9/9/2016).

Apapun alasannya, Kusdi mengatakan polisi tetap melakukan penindakan atas pelanggaran tersebut. Sebab kendaraan berukuran besar dilarang memasuki dalam kota Jombang mulai 9 hingga 12 September. 

Larangan itu berlaku sesuai dengan surat edaran Kementerian Perhubungan untuk menertibkan lalu lintas selama umat Muslim melaksanakan Hari Raya Idul Adha. Polisi hanya mengizinkan kendaraan bermuatan sembako dan bahan bakar minyak yang memasuki kota.

"Hasilnya selama satu jam dilakukan razia sebanyak 30 Kendaraan sudah kita tindak dan kita giring ke pom bensin terdekat untuk tidak beroprasi,” jelasnya.


(RRN)