Santri Pendukung Dahlan Hadir di Sidang Praperadilan

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Kamis, 17 Nov 2016 12:42 WIB
dahlan iskan
Santri Pendukung Dahlan Hadir di Sidang Praperadilan
Para santri berswafoto di sela-sela praperadilan Dahlan Iskan. Foto: Metrotvnews.com/Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Ratusan santri dari Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin (PSM), Takeran, Magetan, menghadiri sidang praperadilan Dahlan Iskan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis 17 November 2016. Mereka datang untuk memberikan dukungan morel ke mantan Menteri BUMN itu.

Mereka mengenakan kain pengikat kepala putih bertuliskan 'Save Dahlan Iskan'. Dahlan merupakan alumni dari PSM. Saat ini dia sebagai pembina santri.

"Kami datang dari Magetan dengan naik tiga bus. Kami berangkat pukul 03.00 WIB," kata koordinator santri, Aris Munandar.

Hadirnya para santri, kata dia, bukan untuk aksi atau mengintervensi jalannya praperadilan. Namun, sebatas memberikan dukungan.

"Kami tahu, Pak Dahlan orang baik. Sehingga, kami perlu memberikan dukungan agar beliau tetap semangat dan sabar. Masyarakat akan mendukung Pak Dahlan," kata Aris.

Sidang praperadilan Dahlan Iskan ini digelar di Ruang Cakra PN Surabaya dengan dipimpin hakim tunggal Ferdinandus. Sidang hari ini mengagendakan pembacaan gugatan dari pemohon. Jawaban atas gugatan akan diberikan Kejati Jatim selaku termohon pada Senin 21 November.

 


(UWA)