SKCK Online Sidoarjo Mendunia

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 10 Nov 2016 12:40 WIB
inovasi
SKCK Online Sidoarjo Mendunia
Tampilan halaman muka situs SKCK Online Sidoarjo

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional, Polresta Sidoarjo mewakili Indonesia mengikuti Pameran Inovasi Publik Internasional yang digelar di Bexco, Busan, Korea Selatan. 

Acara yang dikenal dengan sebutan Gov 3.0 Global Forum 2016 ini dihadiri 33 negara. Dalam pameran itu, Kapolresta Sidoarjo AKBP Muhammad Anwar Nasir bersama Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan mendampingi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Asman Abnur. 

"Sejak dua hari yang lalu bapak Kapolresta sudah berangkat ke sana. Inovasi publik yang dipamerkan adalah Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Online dan SKCK Keliling Online (Certificate of Police Record Services)," Kata Humas Polresta Sidoarjo, AKP Syamsul Hadi, Kamis (10/11/2016). 

Tak hanya Sidoarjo, inovasi publik Go SIAP Pelayanan Publik Terintegrasi Berbasis IT (Polres Gresik) dan We Are Ready dan Kentongan Online Berbasis Android (Polres Jember) juga turut dipamerkan. 


Perwakilan Indonesia di Gov 3.0 Global Forum 2016 di Busan, Korea Selatan. Foto: Polres Sidoarjo

Selama kegiatan yang diselenggarakan 9-10 November 2016 ini, sejumlah inovasi publik dari negara lain pun dipamerkan. "Semoga ini menjadi awal yang baik bagi Indonesia, khususnya Sidoarjo," ujarnya.

SKCK Online dan SKCK Keliling Online merupakan inovasi publik yang baru-baru ini diresmikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mapolresta Sidoarjo, Kamis, 1 September lalu. Inovasi tersebut tak lain untuk memudahkan pelayanan masyarakat.


(UWA)