Warga Jombang Dipastikan Tidak Ada yang Ikut Aksi 287

Nurul Hidayat    •    Jumat, 28 Jul 2017 09:51 WIB
unjuk rasa
Warga Jombang Dipastikan Tidak Ada yang Ikut Aksi 287
Kepala Kepolisian Resort Jombang Ajun Komisaris Besar Agung Marlianto -- MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Warga Jombang, Jawa Timur, dipastikan tidak ada yang ikut aksi 287 di Jakarta. Polisi terus memantau pergerakan sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) di Jombang yang dianggap radikal.

"Kita sudah berkomunikasi dengan pimpinan HTI (Hizbut Tahir Indonesia) di Kabupaten Jombang, mereka menyatakan tidak ada kegiatan," kata Kepala Kepolisian Resort Jombang Ajun Komisaris Besar Agung Marlianto, Jumat 28 Juli 2017.

Menurut Agung, pihaknya beserta seluruh elemen masyarakat akan melaksanakan deklarasi mendukung Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Ormas yang sudah disahkan pemerintah. "Semua elemen masyarakat akan terlibat, mulai dari tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, serta tiga pilar yang ada di Kabupaten Jombang. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secepatnya," pungkasnya.

(Baca: Cak Imin: Anggota HTI Jangan Dimusuhi)

Sebelumnya, Presidium Alumni 212 bakal menggelar unjuk rasa menolak Perppu Ormas. Kegiatan bertajuk aksi 287 ini bakal dimulai selepas salat Jumat di Masjid Istiqlal.

Peserta akan bergerak menuju Patung Kuda. Sementara, sejumlah perwakilan peserta aksi beserta Yusril Ihza Mahendra bakal ke Mahkamah Konstitusi untuk mengajukan uji materi Perppu Ormas.

(Baca: Kapolri Beri Lampu Hijau Aksi 287)


(NIN)