Pilgub Jatim 2018

NasDem Jatim Berencana Balas Kunjungan Gus Ipul dan PKB

Aditya Mahatva Yodha    •    Jumat, 09 Jun 2017 16:43 WIB
pilkada 2018
NasDem Jatim Berencana Balas Kunjungan Gus Ipul dan PKB
Pertemuan PKB, Gus Ipul, dan petinggi NasDem Jatim, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Malang: Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Rendra Kresna berencana mengunjungi DPW PKB Jatim dan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul) Namun kunjungan itu tak berkaitan dengan dukungan PKB terhadap Gus Ipul dalam pencalonan dirinya di Pemilihan Gubernur Jatim 2018.

Kemarin malam, Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar sowan ke Kantor DPW NasDem di Surabaya, Jawa Timur. Selain bersilaturahmi, Halim juga mengajak NasDem untuk turut mendukung Gus Ipul sebagai calon gubernur Jatim.

Baca: PKB 'Tawarkan' Gus Ipul ke NasDem

Menurut Rendra, NasDem terbuka dengan kunjungan dari partai manapun. Makanya, NasDem menghargai kedatangan PKB.

"Apa yang dilakukan PKB itu baik, makanya ada teman seperti PKB yang datang ke NasDem kita sambut dengan baik, dan sudah seharusnya kita akan mengadakan kunjungan balasan," kata Rendra di Rumah Dinas Pringgitan Bupati Malang, Jalan KH Agus Salim Kota Malang, Jumat 9 Juni 2017.

Rendra, yang juga menjabat sebagai Bupati Malang itu, pun berencana melakukan kunjungan balasan. Sebab, kedatangan Halim dan Gus Ipul menjadi contoh yang positif menjelang pelaksanaan Pilkada.

Namun terkait ajakan Halim untuk mendukung Gus Ipul, Rendra mengaku belum bisa menjawab. Sebab, Partai NasDem memiliki mekanisme internal untuk menentukan calon gubernur dan wakil gubernur.

Rendra mengakui Gus Ipul masuk dalam pantauan NasDem. Namun siapapun yang diusung, Rendra menekankan prinsip NasDem adalah koalisi tanpa mahar.

"Koalisi dengan NasDem itu tanpa syarat," pungkas Rendra.


(RRN)