Warga Diminta Waspada Aksi Kejahatan Jelang Idul Fitri

Nurul Hidayat    •    Senin, 12 Jun 2017 16:25 WIB
ramadan 2017
Warga Diminta Waspada Aksi Kejahatan Jelang Idul Fitri
Suasana di Polres jombang, Jawa Timur -- MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Tindak kejahatan kerap meningkat menjelang Idul Fitri karena naiknya kebutuhan pokok masyarakat. Sebagai langkah antisipasi, Kepolisian Resort Jombang meningkatkan kewaspadaan dengan menyebar anggotanya di beberapa daerah vital.

"Mereka (anggota, red) kita sebar di daerah vital dan rawan kejahatan jalanan dengan menggunakan seragam dinas maupun berpakaian sipil," kata Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto di kantornya, Jalan K.H. Wahid Hasyim, Kepanjen, Jombang, Jawa Timur, Senin 12 Juni 2017.

Agung menjelaskan, pengamanan dilakukan di perkantoran, pasar, dan perbankan. Setiap lokasi tersebut ditempatkan dua personil berseragam dan bersenjata lengkap serta personil berpakaian sipil.

"Kita Semua menjaga agar kejadian beberapa waktu lalu di Jakarta tidak terjadi di Kabupaten Jombang," imbuhnya.

Bagi masyarakat yang hendak melakukan tranksaksi perbankan dalam jumlah besar, diimbau agar meminta pengawalan dari polsek terdekat. Sehingga, tindak kejahatan yang menyasar nasabah bank dapat diantisipasi.

Selain itu, peran aktif masyarakat pun sangat dibutuhkan dengan cara memberikan informasi apabila ada tindak kejahatan. Masyarakat juga diminta ikut mengamankan perayaan Idul Fitri 1248 H.


(NIN)