Jangan Segan Mengirim Bandar Narkoba ke Kamar Mayat

Nurul Hidayat    •    Kamis, 10 Aug 2017 10:13 WIB
narkoba
<i>Jangan Segan Mengirim Bandar Narkoba ke Kamar Mayat</i>
Kapolres Jombang Ajun Komisaris Besar Agung Marlianto -- MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Seluruh jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Jombang diminta tidak segan melakukan tindakan tegas terukur kepada anggota jaringan narkoba yang melakukan perlawanan. Ini adalah bukti keseriusan Kepolisian memberantas peredaran narkoba di Kota Santri.

"Tindakan tegas terukur yang dimaksud berupa peringatan hingga melumpuhkan mereka yang melawan saat akan ditangkap," kata Kapolres Jombang Ajun Komisaris Besar Agung Marlianto di kantornya, Jalan K.H. Wahid Hasyim, Jombang, Jawa Timur, Kamis 10 Agustus 2017.

Menurut Agung, dalam sepekan terakir jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Jombang berhasil melumpuhkan satu dari tiga pelaku peredaran jaringan narkoba. Bandar narkoba tersebut dilumpuhkan dengan cara ditembak kedua kakinya.

"Tindakan ini juga sebagai pesan kepada mereka yang masih nekat melakukan peredaran narkoba di Kota Santri. Kepada Kasat Narkoba, jangan segan mengirim para bandar narkoba ke kamar mayat jika melawan saat akan ditangkap," imbuhnya.

Sebelumnya, tiga anggota jaringan pengedar sabu di Jombang berhasil diringkus pada Selasa 8 Agustus 2017. Jaringan pengedar sabu tersebut dikendalikan dari dalam salah satu lembaga pemasyarakatan di Jawa Timur.

Pelaku yang ditangkap, masing-masing SD alias Yoyok, 38, dan DSA alias Rosi, 26. Keduanya berperan sebagai bandar. Yoyok terpaksa harus merasakan timah panas polisi di kedua kakinya karena mencoba melawan saat diciduk. Sedangkankan, satu lagi adalah PG alias Gondo, 39, yang bertugas sebagai kurir.

Dari tangan ketiga pelaku, polisi mendapati 20 gram sabu-sabu yang dikemas dalam berbagai ukuran.


(NIN)