PDIP Pertimbangkan Dukung Gus Ipul

Amaluddin    •    Jumat, 01 Sep 2017 17:59 WIB
pilgub jatim 2018
PDIP Pertimbangkan Dukung Gus Ipul
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (MTVN/Amal).

Metrotvnews.com, Surabaya: PDIP sampai saat ini belum memberikan dukungan terhadap Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai cagub Pilgub Jawa Timur 2018. Meski demikian, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto berisyarat partainya bakal mendukung dan mengusung Gus Ipul.

"Berkas Gus Ipul sudah dalam tahap proses, segala keputusan nantinya akan diserahkan ke Bu Megawati, insyaallah," kata Hasto, saat menyampaikan sambutan di hadapan masyarakat di Posko Gotong Royong, Jalan Bulak Banteng Kidul, Surabaya, Jumat, 1 September 2017.

Menurut Hasto, Gus Ipul memiliki peluang cukup besar menjadi bakal calon gubernur yang akan diusung PDIP. "Nanti saya sama Pak Kusnadi ketua DPD PDIP Jatim akan memberikan rekomendasi nama Gus Ipul ke Bu Mega, semoga berhasil," kata Hasto menambahkan.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf tak banyak komentar terkait perihal tersebut. Meski demikian, ia berharap mendapat dukungan dari PDIP. 

"Kita tunggu saja, ini pertanda baik, dan yang penting prosesnya berjalan lancar," kata Gus Ipul.

Hasto dan Gus Ipul menghadiri acara Posko Relawan Gotong Royong di Jalan Bulak Banteng Kidul 9A, Surabaya. Acara ini bertajuk peringatan HUT ke-72 kemerdekaan RI sekaligus peringatan Hari Raya Iduladha. 

Selain ramai dihadiri warga setempat dan berbagai elemen. Beberapa tokoh penting tampak hadir, diantaranya Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi, Ketua Posko relawan Gotong Royong, Mochtar Utomo, dan beberapa tokoh lain lintas organisasi tampak hadir.



(ALB)