Kombes Syafiin Daftar Cagub Jatim ke PPP

Amaluddin    •    Kamis, 31 Aug 2017 17:07 WIB
pilgub jatim 2018
Kombes Syafiin Daftar Cagub Jatim ke PPP
Daftar Pilgub Jatim, PPP Partai Ketiga Yang Didatangi Kombes Syafiin. MTVN/Amal

Metrotvnews.com, Surabaya: Dewan Pemimpin Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur bakal menutup pendaftaran cagub/cawagub Pilgub Jatim 2018, pukul 00.00 Wib, Kamis, 31 Agustus 2017. Di hari terakhir pendaftaran, PPP kedatangan kandidat kedua yang ikut mendaftar, yaitu Kombes Pol Syafiin.

Kombes Syafiin tiba di kantor DPW PPP Jatim di Jalan Tenggilis Mejoyo, Surabaya, pukul 15.00 Wib. Mantan Sekretaris Militer Kepresidenan itu didampingi puluhan pendukung dan relawan, dengan pakaian serba biru.

Cucu mantan Gubernur Jatim pertama (Ario Soerjo) itu, sampai saat ini telah mendaftar sebagai cagub ke tiga partai politik (parpol). Partai pertama yang ia datangi adalah Demokrat, Golkar, dan PPP. "PPP partai ketiga yang saya datangi, dan kami akan terus mendatangi partai lainya," kata Gus Syaf, sapaan akrabnya.

Ia mengku serius ingin mengabdikan dirinya untuk Jatim. Karena itu, ia geriliya blusukan ke daerah-daerah di Jatim untuk menyapa dan mendengarkan aspirasi masyarakat. "Saya benar-benar serius ingin mengabdi untuk Jatim, saya juga siap mengundurkan diri dari Polri," katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jatim Musyaffak Noer mengatakan ada dua kandidat yang telah mendaftar cagub ke PPP. Keduanya yaitu Saifullah Yusuf dan Kombes Pol Syafiin. "Keduanya merupkan gus, dan semuanya berasal dari Jombang," kata Musyaffak.

Kata Musyaffak, PPP merupakan partai ketiga yang didatangi Gus Syaf. Menurutnya, langkah Gus Syaf daftar ke PPP merupakan langkah tepat. "PPP tiga huruf, dan Gus Syaf telah mendaftat ketiga partai. Dan PPP merupakan partai ketiga," kata Musyaffak.



(ALB)