Kata Fadli Zon Soal Kasus Chat Mesum Rizieq Shihab

Gervin Nathaniel Purba    •    Jumat, 25 Aug 2017 08:02 WIB
berita dpr
Kata Fadli Zon Soal Kasus Chat Mesum Rizieq Shihab
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (Foto:Metrotvnews.com/Anggi Tondi Martaon)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon melakukan pertemuan dengan Rizieq Shihab di Mekkah. Ia menjelaskan, pertemuan tersebut hanya sebatas silaturahmi.

"Oh ya, pertemuan dengan Habib Rizieq silaturahim dan itu dilakukan malam. Pak Sodik (Sodik Mudjahid, Ketua DPP Gerindra) juga hadir," ujar Fadli, ditemui di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 24 Agustus 2017.

Pada pertemuan itu, Fadli menanyakan seputar kondisi Rizieq dan perkembangan terkini kasus yang sedang dihadapinya. Ia membenarkan jika para penyidik kepolisian telah datang memeriksa Rizieq.

"Memang pihak kepolisian sudah mengirim penyidik. Sudah ketemu Habib Rizieq di Mekkah," bebernya seraya mengatakan kondisi Rizieq terlihat sehat.

Ia juga membeberkan Rizieq belum ada keinginan untuk kembali ke Tanah Air karena ingin konsentrasi ibadah haji. "Saya kira pada waktunya akan kembali," ucapnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menilai kasus Rizieq sebaiknya dihentikan. Baginya kasus yang menimpanya ini hanya direkayasa saja.

"Masa urusan chatting itu enggak jelas, menurut saya. Sudahlah kasus dibuat-buat, dihentikan. Dan saya kira mengarah kasus ini akan dihentikan," ujarnya.


(ROS)