Petasan Meledak di Rumah, Satu Orang Tewas

Daviq Umar Al Faruq    •    Minggu, 27 May 2018 15:59 WIB
petasan meledak
Petasan Meledak di Rumah, Satu Orang Tewas
Salah satu rumah warga di Dusun Krajan 1 RT 02 RW 01, Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, meledak akibat petasan, Minggu 27 Mei 2018.

Malang: Sebuah ledakan hebat terjadi di salah satu rumah warga di Dusun Krajan 1 RT 02 RW 01, Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu, 27 Mei 2018. Peristiwa itu menyebabkan satu orang tewas.

Kapolsek Lawang, Kompol Gaguk Sulistyo Budi mengatakan ledakan yang diduga berasal dari petasan ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Korban tewas akibat peristiwa ini adalah Much Su'in, 38, warga Dusun Krajan RT 03 RW 02 Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

"Ledakan terjadi di rumah Maskur. Pemilik rumah ini juga mengalami luka bakar dan saat ini dirawat di RSUD Lawang," katanya di lokasi kejadian.



Gaguk menambahkan Maskur, 30, diketahui menyimpan mercon di dalam rumahnya. Ledakan tersebut pun diduga terjadi karena percikan api dan mengenai mercon tersebut.

"Barang bukti yang kami sita ada satu selongsong mercon berdiameter 6,5 cm dan panjang 12,5 cm. Serta kami juga amankan pecahan kaca," jelasnya.

Ledakan ini mengakibatkan tiga rumah di sekitarnya mengalami rusak parah. Sedangkan beberapa rumah warga di sekitarnya juga mengalami kaca pecah akibat getaran yang ditimbulkan dari ledakan.

Maryani, bibi korban tewas, mengatakan saat itu Su’in hendak mengecat rumah tetangganya. Sebelum mengecat, dia mampir terlebih dahulu ke rumah Maskur karena keduanya merupakan sahabat karib.

“Pamitannya dia itu mau mengecat rumah. Ternyata dia mampir dulu ke rumah Maskur lalu saya dengar suara ledakan ternyata rumah Maskur yang meledak,” ungkapnya.



(ALB)