Bus Angkut Pelajar Terguling di Magetan, 1 Orang Tewas

Amaluddin    •    Selasa, 25 Sep 2018 16:18 WIB
kecelakaan lalu lintas
Bus Angkut Pelajar Terguling di Magetan, 1 Orang Tewas
Bus angkut rombongan pelajar dan guru dari SMK PGRI 1 Karanganyar terguling di Magetan, Selasa 25 September 2018, dan mengakibatkan satu orang meninggal, dok: istimewa

Magetan: Sebuah bus yang mengangkut rombongan guru dan pelajar terguling ke jurang di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Kecelakaan itu menewaskan seorang agen perjalanan yang tengah mendampingi rombongan.

Kecelakaan terjadi pada Selasa siang, 25 September 2018. Bus mengangkut guru dan pelajar SMK PGRI 1 Karanganyar, Jawa Tengah. Bus dalam perjalanan menuju Madiun, Jawa Timur. 

"Iya benar, telah terjadi kecelakaan bus bermuatan pelajar di Magetan tadi sekitar jam 11.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, di Surabaya.

Bus mengangkut sekitar 44 orang. Mereka terdiri dari 7 guru, 2 kru bus, 1 agen travel, dan sisanya pelajar. Mereka dalam perjalanan untuk studi banding ke sebuah perusahaan di Madiun.

Kata Barung, kecelakaan itu bermula saat bus rombongan pelajar bergerak dari barat arah Cemoro Sewu menuju ke timur arah Magetan. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya di tikungan Mojosemi Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, bus menikung dan turun tak terkendali. Bus lalu masuk jurang.

"Kami menduga kurang antisipasinya dalam menguasai medan dan kurang konsentrasinya sopir, hingga masuk jurang sedalam kurang lebih 10 meter," kata Barung.

Adapun satu orang meninggal bernama Elmufida Ullya, 23, pekerjaan swasta yang bertempat tinggal di Perum bolon 02/14 Kec.Colomdu Kab. Karanganyar. Korban memgalami luka memat pada kepala hingga meninggal dunia. "Sedangkan puluhan penumpang lainnya mengalami luka ringan, dan kini dirawat di RS Dr. Sayidiman Magetan," katanya.


(RRN)