Nafsu 'Butakan' Bapak Setubuhi Putrinya

Daviq Umar Al Faruq    •    Selasa, 31 Jul 2018 12:54 WIB
pencabulanpemerkosaan
Nafsu 'Butakan' Bapak Setubuhi Putrinya
Pelaku pencabulan anak kandung di Malang saat diperiksa polisi di Polres Malang, Senin 30 Juli 2018. (Medcom.id/Daviq)

Malang: Suis Mucahyo, 38, warga Desa Ampelgading, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ditangkap jajaran Polres Malang, setelah dilaporkan telah mencabuli putri kandungnya BCI, 17, hingga hamil.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Malang, Ipda Yulistiana Sri Iriana, mengatakan korban disetubuhi oleh ayah kandungnya sejak 2015. Saat itu korban masih kelas 9 SMP.

"Tersangka sebenarnya bekerja di Surabaya. Lebih sering stay di Surabaya. Tetapi saat pulang ke Malang, tersangka langsung mencabuli putrinya," katanya, Selasa 31 Juli 2018.

Pelaku yang kesehariannya berprofesi sebagai sopir ekspedisi ini pertama kali mencabuli putrinya saat berusia 14 tahun. Pelaku juga mengaku telah menyetubuhi anaknya sebanyak tiga kali.

"Korban ini anak pertama dari dua bersaudara. Persetubuhannya di Surabaya terakhir 2017. Tersangka sendiri melihat anaknya saja sudah nafsu. Jadi motifnya hanya nafsu itu saja," bebernya.

Yulistiana menambahkan, pelaku biasa mencabuli anak kandungnya saat malam hari. Modusnya, pelaku mendatangi kamar korban dan mengancam untuk meninggalkan ibunya apabila korban menolak untuk disetubuhi.

"Akibat dari perbuatan tersangka tersebut, korban saat ini sedang hamil enam bulan," ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 81 jo Pasal 76D dan Pasal 82 jo 76E UU Nomer 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomer 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.



(LDS)