Khofifah Berziarah Jelang Ikuti Debat Kandidat

Syaikhul Hadi    •    Selasa, 10 Apr 2018 13:39 WIB
pilgub jatim 2018
Khofifah Berziarah Jelang Ikuti Debat Kandidat
Khofifah berziarah ke makam Sunan Ampel di Surabaya, Selasa 10 April 2018, Medcom.id - Hadi

Surabaya: Calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berziarah ke makam Sunan Ampel di Surabaya, Selasa, 10 April 2018. Khofifah berziarah menjelang debat kandidat Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Khofifah tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB. Ia datang dengan mengenakan busana bernuansa putih. Relawan dan tim pemenangan mendampingi Khofifah.

"Mulai dari kecil, saya dibimbing dan dibiasakan berziarah ke makam aulia. Semasa SMP, tiap Kamis sore, sepulang sekolah, saya bermalam di sini. Besoknya baru kembali ke rumah. Karena sekolahnya libur di hari Jumat," kata Khofifah usai berziarah,

Debat dimulai pukul 19.30 nanti malam. Khofifah mengaku tak memiliki persiapan khusus. Malah, katanya, ia masih asyik dengan navigasi programnya.

"Ya seperti biasa. Navigasi program hanya bentuk persiapan. Dengan melihat langsung di lapangan, kita bisa tahu permasalahan di masyarakat," kata mantan Menteri Sosial era Presiden Joko Widodo itu.

KPU Jatim menggelar debat kandidat di Surabaya. Khofifah berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak mendapat dukungan dari Partai Demokrat, NasDem, Hanura, Golkar, PPP, PAN, PKPI, dan partai nonparlemen. Sedangkan pesaingnya, pasangan calon nomor urut 2, yaitu Saifullah Yusuf-Puri Soekarno, diusung PDI Perjuangan, PKB, Gerindra, dan PKS.


(RRN)