Emil dan Arumi didapuk Jadi Duta Wisata Pulau Gili Ketapang

Syaikhul Hadi    •    Senin, 09 Apr 2018 08:52 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
Emil dan Arumi didapuk Jadi Duta Wisata Pulau Gili Ketapang
Emil Elestianto Dardak bersama Arumi Bachsin mengunjungi Pulau Gili Ketapang, Probolinggo. Minggu, 8 April 2018. Foto: Syaikhul Hadi.

Probolinggo: Ada yang unik saat Cawagub Jawa Timur nomor urut 1, Emil Elestianto Dardak bersama Arumi Bachsin ke Pulau Gili Ketapang, Probolinggo. Minggu, 8 April 2018. Istri Emil, Arumi Bachsin, didapuk menjadi Duta Wisata Pulau Gili Ketapang.

Salah seorang perwakilan penggiat jasa wisata Gili Ketapang, Nur Jailani, meminta langsung kepada Arumi menjadi duta wisata pulau tersebut. Dengan bantuan Emil dan Arumi, diharapkan Gili Ketapang lebih dikenal masyarakat luas.

"Kita pengelola Gili Ketapang, meminta Mas Emil dan Mbak Arumi menjadi Duta Wisata Gili Ketapang. Kita kan baru di sini, membuka dengan swadaya masyarakat. Kan Arumi sudah terkenal, mudah-mudahan bisa membawa efek pada kita agar Gili Ketapang dikenal luas," ujar Jailani di lokasi.

Jailani juga berharap, Emil bisa memajukan dan mengembangkan Gili Ketapang bila terpilih sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Sebab, saat ini setiap bulannya kawasan wisata tersebut didatangi oleh sekitar 5 ribu hingga 6 ribu wisatawan. 

"Harapannya kalau Emil terpilih bisa memperhatikan dan mengembangkan destinasi ini agar lebih maju," harap Jailani. 

Arumi sendiri dengan senang hati menerima tugas sebagai Duta Wisata Pulau Gili Ketapang. Dirinya berharap bisa membantu banyak untuk mempromosikan destinasi wisata itu.

"Saya dengan senang hati, kalau kita dianggap pantas jadi duta, moga-moga bisa membangun Gili Ketapang. Karena siapa yang nggak senang jadi duta wisata," kata Arumi.

Menurut Arumi, Gili Ketapang sudah memiliki modal yang cukup untuk dipromosikan menjadi destinasi wisata baru di Jawa Timur. Arumi bahkan tidak segan-segan memuji keindahan pantai dan pulau Gili Ketapang.

"Bisa dibilang pulau ini masih asri dan airnya masih bersih. Ini kelebihan yang tidak menyisakan banyak PR untuk pembenahan," pungkas Arumi.


(DEN)