Menuju 212, Ribuan Umat Islam Ikut Tablig Akbar di Surabaya

Amaluddin    •    Minggu, 27 Nov 2016 14:18 WIB
unjuk rasa
Menuju 212, Ribuan Umat Islam Ikut Tablig Akbar di Surabaya
Ribuan warga mengikuti tablig akbar menjelang aksi 2 Desember di Surabaya, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Ribuan umat Islam mengikuti kegiatan Tablig Akbar dan Silaturahim Umat Aksi Bela Islam Menuju 212 di Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan itu digelar Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jatim.

Sekjen GUIB Jatim, Muhammad Yunus, mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan meneguhkan NKRI dengan kebhinekaan yang berlandaskan keadilan. 

"Sehingga semua elemen bangsa bisa hidup dengan tentram, damai, nyaman, dan adil," kata Yunus, di sela-sela kegiatan tersebut, Minggu (27/11/2016).

‎Tak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendoakan umat yang akan ikut aksi ke Jakarta pada 2 Desember. Mereka berdoa agar apa yang diperjuangkan tercapai dan selamat hingga kembali pulang. 

"Aksi yang akan dilakukan umat Islam Jatim adalah aksi yang damai dan santun, sehingga semua orang tidak merasa terganggu dan merasa mendapatkan manfaat dari aksi aksi ini, utamanya perlakuan adil di mata hukum," jelasnya.

Ribuan orang menggunakan baju putih dengan menggunakan ikat kepala merah putih serta bendera merah putih. Mereka duduk rapi dengan menggelar karpet dan sajadah, mulai di dalam masjid hingga emperan masjid, bahkan ke ruas jalan. 

"Kami tegaskan bahwa kami cinta Islam, cinta keadilan dan cinta NKRI. Upaya provokasi yang menyebutkan bahwa kami memecah belah persatuan, kami merongrong NKRI dan bahkan tuduhan bahwa aksi kami adalah makar itu keliru besar," tegasnya.



(RRN)