Tembakan Salvo Antar Peltu Budi ke Peristirahatan

Syaikhul Hadi    •    Senin, 03 Jul 2017 15:48 WIB
kecelakaan helikopter
Tembakan Salvo Antar Peltu Budi ke Peristirahatan
Upacara militer pemakaman jenazah Peltu Budi Santoso di Taman Pemakaman Umum Bligo, Candi, Sidoarjo. (Metrotvnews.com/Syaikhul Hadi)

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Jenazah Peltu LPU Budi Santoso tiba di rumah duka, Perumahan Angkatan Laut Jalan Griya Blok M1 No 2, Desa Karang Tanjung, Kecamatan Candi Sidoarjo, Jawa Timur, Senin, 3 Juli 2017.

Jenazah, tiba tepat pukul 12.45 WIB dan langsung diserahterimakan pada keluarga. Upacara dipimpin langsung oleh Direktur Personil Puspenerbal, Batos Leksono.

Serah terima dilanjutkan dengan upacara pemakaman secara militer di Taman Pemakaman Umum Bligo, Candi, Sidoarjo.

Peltu Budi merupakan salah satu korban helikopter milik Badan SAR Nasional yang jatuh di Gunung Butak, Desa Canggal, Candiroto, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, kemarin. Jenazah Peltu Budi dijemput oleh personel TNI AL dan Tim Basarnas di Base Ops Lanudal Juanda.

Selain Peltu Budi Santoso, penjemputan juga dilakukan bersamaan dengan Serka Hari Marsono asal Desa Beringinbendo, Kecamatan Taman Sidoarjo. 

Sebelumnya, helikopter milik Badan SAR Nasional (Basarnas) yang mengangkut delapan penumpang jatuh di Gunung Butak, Desa Canggal, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah, kemarin sore. Rencananya, heli berisi empat personel Basarnas Jateng dan empat kru heli (anggota TNI Angkatan Laut) itu dikerahkan untuk membantu proses penanganan letusan Kawah Sileri di Pegunungan Dieng, Banjarnegara.


(SAN)