Empat Hardisk Milik UPTD Pendidikan Sidoarjo Raib

Syaikhul Hadi    •    Senin, 11 Sep 2017 19:05 WIB
pencurian
Empat Hardisk Milik UPTD Pendidikan Sidoarjo Raib
Suasana olah TKP di Kantor Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan di Krian, Sidoarjo, Jawa Timur -- MTVN/Syaikhul Hadi

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Kantor Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan di Krian, Sidoarjo, disatroni maling. Empat hardisk komputer pun raib.

"Pencurian itu dimungkinkan terjadi pada malam hari. Usai mendapat laporan, kita langsung lakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan pendalaman," kata Kapolsek Krian Kompol Saibani di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin 11 September 2017.

Menurut Saibani, pencurian ini bukan kasus biasa. Pasalnya, dari beberapa barang berharga yang ada di kantor, hanya empat hardisk yang hilang.

"Karena yang dicuri berkaitan dengan data base (isi hardisk)," katanya.

Saibani menduga, pencurian ini melibatkan orang dalam. Sehingga, perlu adanya penyelidikan lebih lanjut.

"Hardisk itu dijual harganya enggak seberapa. Mungkin ini berkaitan dengan isi hardisk itu, makanya kami telusuri lebih lanjut," tandasnya.

Saibani menjelaskan, kejadian bermula ketika salah satu pegawai UPTD hendak mennyalakan komputer pada pukul 08.00 WIB. Namun, komputer tidak bisa menyala.

"Setelah dilihat, ternyata hardisknya tidak ada," ucapnya.

Berdasarkan CCTV, pelaku berhasil masuk ke ruang staf yang berada di kantor paling utara pada pukul 21.00 WIB. Pelaku yang diketahui hanya satu orang tersebut berhasil masuk melalui jendela. Usai mengacak-acak ruangan, pelaku membawa kabur empat hardisk dan kabur melalui jendela.


(NIN)