Polisi Kesulitan Ungkap Pencuri Hardisk Milik UPTD Pendidikan Sidoarjo

Syaikhul Hadi    •    Selasa, 12 Sep 2017 19:10 WIB
pencurian
Polisi Kesulitan Ungkap Pencuri Hardisk Milik UPTD Pendidikan Sidoarjo
Polisi saat memeriksa saksi kasus encurian empat hardisk di Kantor Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan di Krian, Sidoarjo, Jawa Timur -- MTVN/Syaikhul Hadi

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Polisi kesulitan mengungkap pencuri empat hardisk di Kantor Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan di Krian, Sidoarjo, Jawa Timur. Rekaman CCTV yang menjadi satu-satunya petunjuk tak jelas.

Kanit Reskrim Polsek Krian Sidoarjo Aspul Bhakti mengatakan, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi. "Tapi, kami belum bisa memastikan siapa tersangkanya," kata dia, Selasa 12 September 2017.

Menurut Aspul, butuh ketelitian untuk mendalami CCTV kantor UPTD Pendidikan Sidoarjo. Warna yang hanya hitam putih dan kurang jelasnya gambar menghambat proses penyidikan.

"Sementara ini, masih perlu didalami," tegasnya.

(Baca: Empat Hardisk Milik UPTD Pendidikan Sidoarjo Raib)

Terpisah, Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo Siswoyo menuturkan, empat hardisk yang dicuri berisi data-data penting. Di antaranya adalah laporan keuangan, laporan kegiatan, rencana kerja, dan data pengajar yang ada di Kecamatan Krian.

"Banyak data-data penting," tegasnya.

Siswoyo mengaku heran, pencuri justru tidak mengambil uang yang berada di laci ruangan staf. Meski begitu, pihaknya menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada Kepolisian.

Sebelumnya, Kantor UPTD Pendidikan Sidoarjo disatroni maling pada Senin 11 September 2017. Empat hardisk komputer pun raib.

Pencurian ini dicurigai bukan kasus biasa. Pasalnya, dari beberapa barang berharga yang ada di kantor, hanya empat hardisk yang hilang. Diduga, pencurian melibatkan orang dalam.


(NIN)