Warga di Sumenep Temukan Granat saat Memilah Besi Tua

Rahmatullah    •    Rabu, 02 Aug 2017 11:04 WIB
bahan peledak
Warga di Sumenep Temukan Granat saat Memilah Besi Tua
Granat ditemukan saat seorang warga di Sumenep tengah memilah besi tua, MTVN - Rahmatullah

Metrotvnews.com, Sumenep: Polsek Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, mengamankan sebuah granat di ruang sel tahanan setempat, Rabu 2 Agustus 2017. Granat tersebut masih aktif.

Granat ditemukan Joko Waluyo, 49, warga Desa Kalianget Barat, kemarin malam. Joko menemukan peledak itu saat memilah barang atau besi tua yang akan dinaikkan ke truk.

“Warga yang menemukan kemudian membawa pulang granat itu ke rumahnya,” jelas Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi.

Setelah itu, kata Suwardi, Joko menyerahkan granat itu kepada anggota TNI di Desa Kalianget Timur. Granat kemudian diamankan di kantor Koramil Kalianget. Polsek setempat lalu berkoordinasi dengan Koramil untuk tindak lanjut pengamanan, dan disepakati granat tersebut diamankan di Mapolsek Kalianget.

“Granat itu dibawa ke Polsek Kalianget dengan menggunakan timba plastik,” ujar dia.

Untuk saat ini, dia tidak bisa menjelaskan lebih rinci asal muasal barang berbahaya itu. Yang jelas, katanya, petugas sedang melakukan penyelidik\an guna mengetahui asal senjata peledak yang dilemparkan tersebut. 

“Kami akan selidiki temuan granat ini. Kami berharap semua pihak untuk tidak segan memberikan informasi yang berkenaan dengan penemuan itu,” harap Suwardi.


(RRN)