Di Depan Penyidik, Taat Pribadi Datangkan Uang Rp700 Ribu

Rudi Pardosi    •    Rabu, 05 Oct 2016 19:04 WIB
dimas kanjeng taat pribadi
Di Depan Penyidik, Taat Pribadi Datangkan Uang Rp700 Ribu
Direskrimum Polda Jatim di Kota Surabaya, Metrotv

Metrotvnews.com, Surabaya: Dimas Kanjeng Taat Pribadi membuktikan dirinya mampu mengadakan uang senilai Rp700 ribu. Taat mempraktikkan itu di depan penyidik saat menjalani proses pemeriksaan di Mapolda Jatim.

Isya Julianto, kuasa hukum Taat Pribadi, mengatakan kliennya melakukan pengadaan uang itu di Gedung Direskrimum Polda Jatim. Selain dirinya, aksi Taat Pribadi itu disaksikan langsung oleh penyidik.

"Karena dipojokkan seolah dia melakukan penipuan. Oke, ditanggapi (pengadaan uang). Diambilkan itu. Uang Rp700 ribu. Saya dan penyidik yang menyaksikan," kata Isya di Mapolda Jatim, Kota Surabaya, Rabu (5/10/2016).

Isya mengaku lupa waktu praktik tersebut. Namun, kata Isya, kliennya tidak menggunakan pakaian khusus tapi hanya baju biasa.


(Isya Julianto, kuasa hukum Taat Pribadi, Metrotv)

"Uangnya itu Rp50 ribu sepuluh lembar dan Rp100 ribu dua lembar," lanjut Isya.

Isya mengaku tegang menunggu detik-detik kliennya mengeluarkan uang. Ia mengatakan sudah tak kaget dengan kemampuan kliennya. Namun ia khawatir kliennya tak sakti lagi.

Isya menegaskan kliennya tak melakukan penggandaan uang ataupun penipuan. Tapi Taat Pribadi dapat mengadakan uang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pok Radeb Prabowo Argo enggan menanggapi pernyataan Isya. Alasannya, penyidik hanya fokus pada penyidikan.

"Saya hanya fokus pada penyidikan, tidak usah yang lain-lain," kata Argo.

Taat Pribadi dibekuk Polda Jatim pada pertengahan September 2016. Ia diduga otak dari pembunuhan dua pengikutnya beberapa waktu lalu. Kasus berkembang setelah beberapa orang melapor menjadi korban penipuan yang dilakukan Taat Pribadi. Motif penipuan yaitu meminta pengikutnya menyetorkan sejumlah uang untuk digandakan.

Beberapa hari lalu, Taat Pribadi mengaku mendapat ilmu pengadaan uang dari gurunya yang bernama Abah Ilyas. Berikut video pengakuan Taat Pribadi:
 


(RRN)