3 Balita Tewas Saat Rumah Terbakar

Syaikhul Hadi    •    Senin, 29 Aug 2016 21:41 WIB
kebakaran
3 Balita Tewas Saat Rumah Terbakar
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Suasana duka menyelimuti pasangan Imam Muslimin, 40, dan Ana Istianingsih, 35, warga desa Swaluh, Kecamatan Bakongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur. Tiga buah hati mereka yang masih balita itu meninggal akibat kebakaran rumah.

Ketiga balita ini antara lain Faris, 5; Abdan, 3; dan Rohman, 2. Mereka tewas setelah rumah petak berukuran 3x12 meter miliki Imam tiba-tiba terbakar. Tak banyak warga yang tahu kebakaran itu. Bahkan, saat kobaran api mulai membesar, tiga balita itu tengah tertidur pulas. 

"Saat berangkat menunaikan salat, mereka bertiga sedang tertidur di kamar. Begitu saya pulang ternyata rumah habis terbakar," kata ibu korban, Ana, kepada petugas Polsek Balongbendo, Sidoarjo. 

Salah satu tetangga korban, Irfan, menceritakan api berasal dari ruangan tengah rumah korban. Pada saat itu api sudah membesar. Namun, warga kesulitan memadamkan. "Angin cukup kencang," ucap Irfan. 

Menurutnya, warga menduga rumah dalam keadaan kosong. Ana sedang keluar dan Imam tengah bekerja di Surabaya. "Saat kejadian rumah terkunci," kata Irfan. 

Wakapolres Sidoarjo, Kompol Indra Mardiana, mengatakan polisi masih menunggu hasil tim Labfor Polda Jatim untuk mengetahui penyebab kebakaran. 

Sementara itu, jasad tiga balita tadi dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong untuk dilakukan autopsi. "Apa penyebab kebakaran masih kita dalami. Untuk sementara kita menunggu hasil Labfor Polda Jatim," ujar Indra.


(UWA)