Banjir Kembali Merendam Sampang

Amaluddin    •    Minggu, 25 Sep 2016 16:54 WIB
banjir
Banjir Kembali Merendam Sampang
Banjir di Sampang, Madura, Jatim pada April 2016. (Metrotvnews.com/Agus Josiandi)

Metrotvnews.com, Surabaya: Hujan deras selama satu jam mengakibatkan Kali Kemuning, di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, meluap. Sedikitnya lima desa dan 2 kelurahan terendam. Ketinggian air antara 50-100 sentimeter.

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, mengatakan lima desa dan dua keluarahan itu adalah Desa Kamoning, Panggung, Gunung Maddah, Pasean, Tanggumung, Kelurahan Dalpenang, dan Kelurahan Rongtengah. 

"Ketinggian air di daerah tersebut rata-rata mencapai 70 centi meter, terjadi di Desa Kamoning, Desa Pasean, Desa Tanggumung dan Kelurahan Dalpenang," kata Saifullah dalam pesan singkatnya kepada Metrotvnews.com.

Hingga pukul 14.00 WIB, ketinggian air di daerah tersebut masih belum surut. Beberapa ruas jalan juga terendam air. Misalnya, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Raya Panggung, ketinggian air mencapai 40-60 cm; , Pasar Bukol ke arah timur sampai Gunung Maddah 50-70 cm. "Genangan melebar sampai ke Kelurahan Rongtengah," katanya.

Saat ini, Pemprov Jatim, BPBD Jatim bersama Pemkab Sampang terus bekerja untuk mengatasi banjir ini. Kebutuhan logistik, makanan siap saji dan lauk pauk sudah dikirimkan. "Personel juga sudah disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan," tandasnya.

Pada medio April 2016, banjir juga melanda beberapa wilayah perkotaan di Kabupaten Sampang.


(SAN)