SPBU Brebek Sidoarjo Terbakar, Satu Tewas

Antara    •    Kamis, 08 Mar 2018 10:38 WIB
kebakaran
SPBU Brebek Sidoarjo Terbakar, Satu Tewas
Ilustrasi kebakaran. Medcom.id/M Rizal

Sidoarjo: Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Brebek, Sidoarjo, Jawa Timur, terbakar pada Kamis, 8 Maret 2018. Tiga kendaraan terbakar. Satu orang tewas dan empat korban luka harus dibawa ke rumah sakit.

Kapolres Kota Sidoarjo Kombes Himawan Bayu Aji mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Tiga unit kendaraan yang terbakar itu berupa dua unit truk dan satu unit minibus.

"Saat itu sedang berlangsung proses pengisian BBM. Jadi pada saat proses pengisian kendaraan yang membawa tabung gas terlihat ada percikan api," katanya di lokasi kejadian.

Ia mengemukakan api dengan cepat menyambar dispenser nomor lima tempat pengisian tersebut berlangsung. Kernet kendaraan dilaporkan meninggal dan empat lain masih dalam perawatan.

"Untuk identitas korban masih kami selidiki dan saat ini masih terus dilakukan pembasahan supaya proses identifikasi bisa berjalan dengan maksimal," ujarnya.

Sebanyak 10 unit kendaraan pemadam kebakaran dari Rungkut Industri dikerahkan untuk melakukan pemadaman dan pendinginan. Ratusan orang yang kebetulan melintas di lokasi ini juga sempat menghentikan kendaraannya untuk mengabadikan insiden tersebut.


(SUR)