Bank Jatim Salurkan Sembako dan Uang untuk Korban Bencana Sidoarjo

Syaikhul Hadi    •    Minggu, 03 Dec 2017 16:05 WIB
banjirbencana banjir
Bank Jatim Salurkan Sembako dan Uang untuk Korban Bencana Sidoarjo
Direktur Utama Bank Jatim R Soeroso menyerahkan bantuan untuk korban bencana kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo, Dwijo Prawito. Foto: Medcom.id / Syaikhul Hadi

Sidoarjo: Bank Jatim menyalirkan bantuan terhadap korban banjir Sidoarjo yang berada di Kecamatan Porong. Bantuan berupa sembako, material dan uang tunai untuk penyintas bencana lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo.

Direktur Utama Bank Jatim R Soeroso bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban banjir yang menggenangi kawasan Porong Sidoarjo. Bantuan yang disalurkan ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) bank Jatim di sektor bencana.

"Selain sembako, kami juga membantu sejumlah uang tunai senilai Rp60 juta," ujar Soeroso usai penyerahan uang dan sembako di Posko bencana di Balai desa Candipari kecamatan Porong, Minggu, 3 Desember 2017.

(Baca: Empat Kecamatan di Sidoarjo Terendam Banjir)

Bantuan tidak hanya diberikan ke korban bencana banjir di Porong. Bantuan juga diberikan ke tiga desa Kecamatan Waru yang terdampak puting beliung, yakni desa Tambakrejo, Tambak Sumur, dan Tambak Sawah.

"Kami membantu sejumlah material seperti asbes dan bahan bangunan lainnya, serta sejumlah uang senilai Rp. 100 juta utk korban puting beliung," terangnya.

(Klik: Ratusan Rumah di Sidoarjo Diterjang Puting Beliung)

Banyaknya bencana yang menimpa warga di Jawa Timur membuat sejumlah kalangan untuk menunjukan kepedulian. Begitu pun di Pacitan. Pihaknya berencana memberikan sejumlah bantuan yang sama terhadap korban bencana di Pacitan.

"Bank Jatim adalah bank rakyat Jawa Timur. Nasabah Bank Jatim menyebar di berbagai daerah. Makanya setiap ada bencana di Jatim, kami terus peduli. Untuk tahun ini kami sudah menyalurkan bantuan senilai Rp 14 milyar," pungkasnya.


(SUR)