Dewanti Rumpoko Dilantik jadi Wali Kota Batu

Antara    •    Rabu, 27 Dec 2017 16:30 WIB
pelantikan wali kota
Dewanti Rumpoko Dilantik jadi Wali Kota Batu
Gubernur Jawa Timur Soekarwo (kiri) menyematkan tanda pangkat pada Walikota Batu Dewanti Rumpoko (kedua kanan) didampingi Wakil Walikota Batu Punjul Santoso (kanan) ketika pelantikan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/12).. Antara

Surabaya: Gubernur Jawa Timur Soekarwo melantik Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu masa bakti 2017-2022 di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu, 27 Desember 2017.

"Selamat menjalankan amanah dan tugas sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu yang baru. Semoga menjadi dwitunggal saling bekerja sama demi kemajuan Kota Batu," ujar Gubernur di sela pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan.

Pakde Karwo, sapaan akrabnya, berpesan kepada wali kota dan pasangannya yang baru untuk tetap fokus serta konsentrasi menjalankan tugas sebagai pemerintah dengan tujuan utama menyejahterakan masyarakat setempat.

Ia menyarankan kepada kepala daerah untuk mengajak semua untuk bicara dalam sejumlah hal, termasuk mendatangi forum pimpinan daerah mulai jajaran TNI, Polri, DPRD hingga tokoh ulama atau masyarakat setempat.

"Hal itulah yang disebut partisipatoris yaitu semua pihak diajak bicara dengan semangat kegotongroyongan," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Pada kesempatan sama, Gubernur atas nama rakyat Jatim mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Batu yang lama, Edy Rumpoko, atas jasa-jasanya selama dua periode memimpin mampu serta terbukti menyukseskan daerah.

"Selain terkenal pariwisatanya, pertumbuhan ekonomi di sana juga bagus. Berdasarkan catatan, dari 56 juta wisatawan nusantara ke Jatim selama 2017, sekitar 25 persennya merupakan kunjungan ke Malang Raya (Kabupaten dan Kota Malang serta Kota Batu)," ungkapnya.

Sementara itu, usai dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wali Kota serta Wakil Wali Kota Batu, di tempat sama juga digelar pelantikan TP PKK serta Ketua Dekranasda Kota Batu periode 2017-2022.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Nina Kirana Soekarwo serta dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Jatim Fatma Saifullah Yusuf.


(ALB)