Resmi Tersangka, Perawat Peleceh Seksual di RS Ditahan

Amaluddin    •    Sabtu, 27 Jan 2018 16:03 WIB
pelecehan seksual
Resmi Tersangka, Perawat Peleceh Seksual di RS Ditahan
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Surabaya: Junaidi, 30, mantan perawat pelecehan seksual terhadap pasien di National Hospital ditetaplam sebagai tersangka. Junaidi resmi ditahan dan dijerat pasal 290 KUHP tentang pencabulan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

"Sekarang pelaku dilakukan penahanan," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan, di Surabaya, Sabtu, 27 Januari 2018.

Tersangka telah mengakui perbuatannya, sama seperti fakta dalam video yang beredar luas di media sosial. Aksi pelecehan itu dilakukan terhadap pasien yang selesai menjalani operasi dan sedang dirawat di ruang pemulihan.

"Perbuatan itu dilakukan tersangka ketika berada di ruang recovery. Ketika tersangka saat mencabut peralatan medis, dan kemudian melakukan pencabulan itu," katanya.

(Baca: Perawat Peleceh Seksual Ditangkap)

Junaidi merupakan perawat di National Hospital telah bekerja lima tahun lebih. Ia sudah memiliki istri dan keluarga yang bertempat tinggal di Turen, Kabupaten Malang.

Kini, Junaidi harus berhadapan dengan hukum akibat perbuatannya pelecehan seksual terhadap pasien di National Hospital. Juanidi dijerat pasal 290 KUHP tentang pencabulan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.
 
(Baca: Ini yang Dilakukan Perawat Saat Korban Setengah Sadar)


(SUR)